Home News Semarak Pembuatan Plakat di SMK PIKA

Semarak Pembuatan Plakat di SMK PIKA

58
0

Semarak Pembuatan Plakat

Pada tanggal 10 Oktober 2018 diadakan acara Temu Kolese (Tekol).Acara berkumpulnya 8 kolese di Indonesia. Setiap kolese mempersiapkan diri menyambut acara tersebut. Salah satunya yang sedang mempersiapkan Tekol adalah SMK PIKA. Persiapan yang dilakukan SMK PIKA kurang lebih sama seperti persiapan sekolah Kolese lain. Tetapi ada satu persiapan di SMK PIKA yang berbeda yaitu; pembuatan plakat, cinderamata, dan souvenir Tekol.
SMK PIKA adalah sekolah perkayuan, oleh karena itu panitia pusat Tekol meminta bantuan kepada SMK PIKA untuk membuat plakat Tekol. SMK PIKA merasa bangga atas permintaan tersebut. Panitia Tekol SMK PIKA mengkoordinir para peserta untuk membantu pembuatan plakat Tekol. setelah adanya koordinir tersebut, mulai nampak antusiasme para peserta Tekol SMK PIKA dalam pembuatan plakat Tekol.
Pembuatan plakat tersebut dilakukan saat sepulang sekolah hingga jam tujuh malam. Terkadang pembuatan plakat dilakukan saat panitia Tekol melakukan pembelajaran PMF (Praktek Manufatur Furnitur). Pekerjaan tersebut dimulai dari pembahanan, pembuatan, dan finishing. Oleh karena itu, para peserta Tekol SMK PIKA mempersiapkannya dengan penuh semangat kadangkala juga mereka sangat kewelahan dengan lembur yang mereka lakukan.
Perjuangan peserta Tekol SMK PIKA membuktikan bahwa mereka siap mengikuti
Tekol 2018. Harapannya Tekol 2018 ini berlangsung seperti slogan yang Tekol 2018
miliki yaitu Embracing Diversity (kita tidak sama, kita kerja sama).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here