Home News Seremonial Penutupan Temu Kolese 2023

Seremonial Penutupan Temu Kolese 2023

48
0

Temu Kolese kembali digelar pada tahun 2023 setelah mengalami jeda selama lima tahun karena adanya pandemi COVID-19. Kembalinya acara Temu Kolese yang telah lama dinantikan ini berlangsung dengan meriah hingga hari Sabtu, 20 Oktober 2023. Selama kurun waktu lima hari, SMA Kolese De Britto Yogyakarta menjadi tuan rumah bagi acara prestisius yang berhasil menyatukan siswa, guru, dan komunitas sekolah Jesuit di Indonesia.

Rangkaian penutupan Temu Kolese 2023 diawali dengan proses pengendapan masing-masing kontingen Kolese yang juga dilanjutkan dengan pembuatan komitmen sebagai tindak lanjut pasca acara ini. Selanjutnya, dilangsungkan Ekaristi Penutup dan Perutusan yang dipimpin oleh Pater Cyprianus Kuntoro Adi, S.J. selaku Rektor Yayasan De Britto. Guna merenungkan perjalanan yang telah mereka lalui selama Temu Kolese, terdapat cerita pengantar yang dinarasikan oleh para peserta perwakilan dari tiap Kolese. Melalui kisah tersebut, para peserta disadarkan untuk menginisiasi perubahan positif dan berkontribusi untuk menciptakan dunia yang lebih baik.
Sebagai ungkapan apresiasi semangat kolaborasi peserta, terdapat pemberian penghargaan kepada pemenang perlombaan, mulai dari bidang olahraga hingga non-olahraga.

Terdapat pula pemutaran film pendek terbaik berjudul “Mereka yang Tak Terlihat” yang merupakan karya dari Kolese Gonzaga. Untuk menandai penutupan resmi acara Temu Kolese, diadakan perarakan bendera merah putih yang kemudian diikuti oleh bendera dari seluruh kontingen Kolese. Acara ditutup dengan seremoni penyerahan bendera Temu Kolese dari Pater Hugo Bayu Hadibowo, S.J. kepada Pater Baskoro Poedjinoegroho, S.J., dan dari Pater Baskoro kepada Pater Antonius Vico, S.J. selaku kepada sekolah dari Kolese Loyola. Ini menjadi penanda bahwa Temu Kolese 2026 akan diselenggarakan di SMA Kolese Loyola Semarang. (GN, LEX)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here