Home News Malam Menjelang Immersion

Malam Menjelang Immersion

56
0

Malam Menjelang Immersion

Sejarah baru terbentuk pada Temu Kolese tahun 2023. Berbeda dengan Temu Kolese pada tahun-tahun sebelumnya. Temu Kolese tahun ini, seluruh peserta diajak untuk menjalani dinamika Immersion. Kegiatan ini merupakan saat bagi para peserta Temu Kolese untuk keluar dari zona nyaman dengan lebih terbuka, berbaur, dan membangun relasi dengan berbagai elemen masyarakat yang seringkali luput dari pandangan kalangan atas. Selain itu, Pater Nano yang sempat memberi input juga menanyai perasaan para peserta yang baru pertama kali akan mengikuti dinamika immersion.

Dengan adanya kegiatan ini Pater Nano memberi tantangan bagi para peserta untuk menemukan 10 kata unik di setiap tempat yang berbeda. Kegiatan immersion ini merupakan kesempatan bagi para peserta untuk bisa menambah pengetahuan dalam hal memahami pikiran dan perasaan masyarakat yang terpinggirkan. Contoh kegiatan immersion yang diadakan adalah berkunjung ke lapas, tambang pasir, pasar kembang, dan lain sebagainya.

“Dalam pertemuan yang akan dilakukan, gunakanlah panca indera kalian untuk bersosialisasi. Sampaikan segala pertanyaan yang membuat kalian merasa penasaran dan ingat setiap pertanyaan yang kalian sampaikan, jangan sampai membuat mereka merasa sakit hati,” ujar Pater Nano. Selain itu dalam kegiatan immersion, para peserta diharapkan mendapat banyak pelajaran terkait tema yang telah di junjung, yakni “To Be Friend with the Poor”.

-Tim Jurnalistik Tekol 2023-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here